Rum-ball!

Holaaa.. Seperti judul di atas, yap, liburan kali ini kembali kami membuat rumball. Kenapa? Tentu saja karena pengen dan kangen sama rasanya yang yummy :p

Nah, saat-saat proses pembuatan juga sudah kami abadikan, biar anda-anda bisa melihatnya.. Hahaha.. Tidak banyak sih, tapi paling nggak biar keren gitu :p

Jadi, pertama-tama siapkan kue marie (merk apapun terserah, yang penting anda yakin itu kue marie). Lalu siapkan rum, cocoa bubuk, dan meises. Proses pembuatannya relatif cepat (asal anda tidak mbulet sendiri aja :p)


1. Gerus kue marie sampai halus (terserah bagaimana anda mau menghaluskan-nya, kalo nda mau capek ambil aja mixer dan masukkan semua dah ke dalamnya dan . . . . . selesai! Kalau anda punya waktu, bolehlah gerus secara manual supaya hasil gerusan bisa lebih rata.)

2. Setelah digerus, masukkan ke wadah dan berikutnya tambahkan cocoa bubuk secukupnya dan aduk supaya warnanya berubah menjadi kecoklatan.

hasil kue marie yang telah digerus + cocoa bubuk
rum
3. Nah, setelah cocoa bubuk dan kue marie tercampur rata, selanjutnya berikan rum secukupnya ke dalam adonan tadi. Kalau anda suka dengan aroma rum, boleh berikan dalam porsi yang banyak tapi diharapkan masih dalam batas kewajaran.

4. Aduk adonan, boleh tambahkan sedikit air supaya adonan menjadi padat karena nantinya adonan akan dibentuk. Kira-kira saja dalam memberi air, sampai sekiranya adonan bisa dibentuk bulat dengan mudah.

5. Jika adonan bisa dibentuk, mulai bentuk bulat-bulat sesuai selera saya ( eh, maksudnya selera anda :p). Lalu setelah adonan selesai dibentuk bulat-bulat, gulingkan di wadah yang sudah anda isi dengan meises sampai semua permukaan rumball tertutup meises. Lakukan terus-menerus sampai anda capek dan sampai adonan-nya habis.

6. Nah, setelah selesai, bisa anda masukkan ke dalam cool-case (kulkas) dan diamkan beberapa lama dan bersabarlah menunggu :D

Dan, inilah jadinya rumball kami yang kali ini. Sudah dicoba di dapur sendiri dan rasanya uenaaaaaakk! Monggo dicoba ya! :D

rumball coklat
December - January 2010 - 2011
Calsu & Calis

0 comments:

Post a Comment

Contributors

Powered By Blogger