LDR

Ada yang penasaran rasanya LDR alias Long Distance Relationship a.k.a. pacaran jarak jauh?

Well, calis belom official sih, tapi sepertinya tau kurang lebih rasanya bagaimana.. I'll try to keep it simple and short. :)

Negative side:
- Terbatasnya quality time. Sounds simple, tapi ini dampaknya yang kemana-mana. Kadang mikirnya 'oh ya nanti aja deh kalo ketemu aku cerita..' Waktu ketemu, tendencynya awkward (karena dah lama ga ketemu), atau lupa dengan cerita tersebut (sudah terlalu lama), atauuuu males cerita (ceritanya terlalu panjang / udah masalahnya terlalu pelik). Nah akhirnya bisa macam2, salah satunya bertengkar gara2 salah paham atau merasa ga dimengerti. Padahal ya emang ga ngerti kali ya..
- Yang dekat lebih gampang. Ya, sebenernya cinta jg bisa tumbuh karena terbiasa. Percaya ga percaya, lawan jenis di sekitar kita lama2 jadi "lebih menarik" dari pacar kita yang nan jauh disana setelah kita sering bergaul dengan mereka. Kenapa? Ya dengan interaksi kita yang rutin itu sebenernya kita lg membangun relasi dengan orang itu. Alhasil, teman lawan jenis sekitar kita terasa lebih ngertiin kita ketimbang pacar kita yang nan jauh di sana, right? Kalo ga commit dari awal, siap2 bilang baybayyyy dah..
- Mahal. Mau ketemuan, butuh biaya. Mau telpon, butuh biaya buat pulsa. Mau sering2 sms, butuh biaya pulsa lagi. Mau skype, butuh biaya internet. Pokoknya, akan makan biaya lebih ketimbang yang bisa ketemu hampir tiap ari..

Positive side:
- Rasanya waktu ketemu: Priceless. Serius nih. Apalagi kalau udah tau kapan akan ketemu lagi. Misalnya, 6 bulan lagi baru bisa ketemu lagi ya.. Wah, selama 5 bulan itu akan berat, tapi 1 bulan terakhir itu rasanya exciteddd. Waktu ketemu, serasa mendapatkan 'reward' hasil 'kerja keras' selama 6 bulan sebelumnya. Hihihi..
- Jatuh cinta (lagi). Ya setelah sekian lama pisah, kadang bisa 'lupa' gimana orang yang kita sayang sebenernya. Kalo udah ketemu, rasanya kayak orang kasmaran lagi. Jadi sadar kenapaaa kita milih dia dulu. Apalagi kalau udah mulai ragu-ragu, wah jadi inget deh gimana dia bisa bikin kita klepek2.. XD
- Kepercayaan status: earned. Aneh ya, tapi bener nih.. Buat yg sudah "berhasil" menjalankan LDR, ga usah khawatir soal kepercayaan. Justru makin terbuka sampai hal2 kecil, makin mantep aja percaya sama si doi. Dan makin doi dikasi kepercayaan, tendency-nya justru makin doi menjaga kepercayaan itu. Well, tapi ini untuk yg serius menjalani LDR yah, kalo yang masi lirik2 ya beda lagi ceritanya..

Sooo, ya begitulah kira2 sedikit hal yang bisa dipetik dari hubungan jarak jauh a.k.a LDR. Semoga bisa jadi bahan pertimbangan buat yang mau memutuskan untuk jalanin LDR ato ga. Good luck!

*notes: yang diatas ini hasil analisa Calis, secara lagi ketemuan sama Calsu minggu ini setelah sekian bulan ga quality time. Hihihi. ♥

Calis. / 310712

0 comments:

Post a Comment

Contributors

Powered By Blogger