Berapa kali..?

Hari ini setelah kelas, aku dan ketiga temanku makan malam bersama.. Sambil menunggu temanku yang lama sekali makannya, sebut saja A, kami berbicang bincang seputar boyfriend and marriage. Temanku si A, bertanya ke setiap kami, berapa kali kamu pernah pacaran? Aku bilang, 1 kali.. Dia bertanya, kenapa? Aku bilang, he cheated on me, sambil tersenyum.. Melotot deh dia..

Lalu temanku si B, tidak pernah.. Semua heran, kok bisa? Padahal temanku si B ini cukup manis, sifatnya ke ibuan.. Entah lah.. yang kutau, dia memang "milih" banget dalam hal cowok..

Lalu temanku si C, di bilang tidak tau pada awalnya.. Lalu si A menyuruh dia menghitung yang "benar2 pacaran", bukan yang main2nan.. Lalu lamaaaa sekali menghitungnya.. Wah, kupikir sekitar 5 atau 6 kali.. Setelah beberapa detik dia memejamkan mata dan jari2nya bergerak2, dia berkata sekitar 10..! Katanya dengan bangga, "waktu sma tiap bulan bisa gonta ganti pacar"..

Lalu kami bertanya pada si A, ternyata dia sudah 3 kali.. wah.. tidak di sangka2, aku juga kaget mendengarnya.. Tp sepertinya tidak berjalan lama.. Entahlah..

Lalu si C bilang dengan bercanda, "yay, i win.."

Aku berpikir, "waow.. gile.. pandangan orang soal pacaran benar2 sudah berubah.. gampang sekali.. atau aku yang terlalu sensitif soal itu ya..?" Seakan2 putus dan ganti pacar itu hal yang sangat wajar.. Tidak kah mereka malu? Tidak kah mereka benar2 merasakan rasanya menyayangi seseorang..? Kalau di liat dari cara berbicara mereka, mencari pacar dan mencari calon suami adalah dua hal yang berbeda.. Sepertinya pacar itu hal yang "coba bareng yuk.. kita kan sama2 suka.. panjangnya hubungan kita di liat nanti deh, yang penting kita pacaran dulu.."..

Hmm.. Jelas sekali pandangan orang sudah berubah.. Aku hanya berharap, semoga kamipun tidak terbawa arus pemikiran dunia dan tetap sadar dengan pilihan yang kami ambil..

021109 / Calis

0 comments:

Post a Comment

Contributors

Powered By Blogger